ITERA NEWS. Institut Teknologi Sumatera (ITERA) melaksanakan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) tahun 2020 secara dalam jaringan (daring) pada 3-5 September 2020. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru tersebut diisi berbagai kegiatan mulai dari pengenalan kampus, pengenalan kegiatan kemahasiswaan, beragam talk show pembinaan karakter, pengenalan gaya hidup hijau (go green), hingga pemapara materi seputar pencegahan radikalisme, KKN, dan narkoba dari Polda Lampung dan BNN Provinsi Lampung.

Pembina PPLK ITERA tahun 2020, Fajar Islam Sitanggang,S.Si., M.Si., dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang berhasil menyelenggarakan program pengenalan kampus secara virtual untuk pertama kalinya, karena kondisi pandemi Covid-19. Hal ini menjadi ajang belajar sekaligus menyalurkan kreativitas para mahasiswa untuk tetap dapat berkarya meski di tengah keterbatasan akibat Covid-19.

Kepada para mahasiswa baru Fajar berpesan agar para mahasiswa baru ITERA dapat bersyukur dan semangat menimba ilmu di kampus ITERA.  “Bagi sebagian orang menjadi mahasiswa adalah mimpi yang tidak tersampai, karena tidak semua teman-teman kita untuk berkuliah di perguruan tinggi. Menjadi mahasiswa berbeda dengan saat menjadi siswa untuk itu belajarlah menjadi mahasiswa yang baik, berprestasi, bermoral dan cerdas melalui PPLK ini,”ujar dosen Prodi Biologi.

Dalam PPLK Daring Rektor ITERA Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D., menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru secara virtual. “Dengan penuh keramahan dan kehangatan kami menyambut anda semua yang akan memulai perjalanan hidup baru dan turut mencatat sejarah di ITERA,” ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan, seluruh mahasiswa baru ITERA adalah orang-orang terpilih dari ribuan kepeminatan yang ingin kuliah di ITERA. Untuk itu Rektor berharap para mahasisa semangat dalam menuntut ilmu, dan berjuang menggapai cita-cita. [Humas]

Pelaksanaan PPLK ITERA Tahun 2020 dapat diikuti di https://www.youtube.com/channel/UC09qEyEDNG1U_l4u41LTpTw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here